Kamis, 29 Maret 2012

Iran Siap Jegal Konspirasi AS di Suriah

Iran Siap Jegal Konspirasi AS di Suriah



Presiden Iran Mahmud Ahamadinejad mengatakan Amerika Serikat (AS) sedang bernafsu membangun dominasinya di Suriah. Namun ditambahkannya, Iran akan terus mendukung Suriah untuk melawan konspirasi asing tersebut.

“Hari ini menjadi jelas bagi semua orang bahwa AS berusaha menerapkan hegemoninya ke Iran dan Suriah. AS berusaha membangun dominasi atas Suriah, Libanon dan Iran. Kita harus waspada dan kuat dalam menghadapi plot mereka,” ujar Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad seperti dikutip Trend Rabu, (28/3/2012).

Presiden Iran itu lebih lanjut mengatakan, krisis yang terjadi di Suriah saat ini adalah salah satu usaha dari plot yang menunjukkan kekuatan hegemoni.

Pada kesempatan yang sama Ahmadinejad juga menyampaikan sikap optimisnya terkait dengan krisis Suriah.

“Saya sangat senang melihat para pejabat Suriah benar-benar memilii kepercayaan diri dan tidak bergantung pada pihak lain. Saya berharap kondisi di Suriah akan meningkat menjadi lebih baik dari hari ke hari. Saya yakin pejabat Suriah pasti akan membawa perkembangan yang baik ke negara itu dan akan segera mengimplementasikan reformasi yang diperlukan,” imbuhnya.

Iran bersama dengan Rusia dan Cina selama ini menolak diterapkannya usulan intervensi asing atas krisis yang tengah melanda Suriah. Sebuah usulan yang dimeganfonkan oleh Saudi Arabia, Turki, Qatar dan AS.

Sementara itu, berbagai faksi dalam oposisi Suriah saat ini yang berkumpul di Turki mengaku sebagai perwakilan Suriah dalam pembicaraan damai terkait Pemerintah Suriah. Tanggal 1 April nanti, Turki menjadi tuan rumah hajatan besar Konferensi “Sahabat Suriah” Kedua. Sebuah konferensi untuk menjadikan Suriah menggenang darah sesama saudara.

“Konferensi telah memutuskan menggunakan SNC sebagai juru bicara dan perwakilan resmi rakyat Suriah,” ujar perwakilan oposisi Suriah seperti dikutip AFP Rabu, (28/3/2012).

Kelompok pemberontak yang tergabung dalam Dewan Nasional Suriah (SNC) merupakan hasil dari motivasi Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Nyonya Hillary Clinton yang menyerukan segera ditumbangkannya Bashar Assad dari pemerintahan Suriah. [Islam Times/on/Press TV]

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: Iran Siap Jegal Konspirasi AS di Suriah Deskripsi: Presiden Iran Mahmud Ahamadinejad mengatakan Amerika Serikat (AS) sedang bernafsu membangun dominasinya di Suriah. Namun ditambahkannya, ... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►