Senin, 30 April 2012

Iran akan Ciptakan Jet Tempur Canggih Generasi Baru

Iran akan Ciptakan Jet Tempur Canggih Generasi Baru



Seorang komandan senior Angkatan Udara Republik Islam Iran (IRIAF) mengatakan, Iran berencana membangun generasi baru Thunderbolt, jet tempur Saeqeh dengan dilengkapi sistem radar dan amunisi cerdas.

Saat ini para pakar Iran terus meningkatkan sistem jet tempur Saeqeh, kata Wakil Komandan Koordinasi Brigadir Jenderal Aziz Nasirzadeh kepada Kantor Berita IRNA, Minggu, 29/04/12.

Dia menambahkan bahwa IRIAF juga berencana meningkatkan jangkauan rudal balistik, upgrade rudal udara ke udara dan meningkatkan jangkauan radar. Proyek ini dilakukan bekerja sama dengan Kementerian Pertahanan Iran.

Komandan militer tersebut lebih lanjut menyatakan bahwa IRIAF dalam waktu dekat akan mengadakan manuver militer yang akan dimulai pada tanggal 20 Maret untuk menampilkan kemampuan militer Iran.

Nasirzadeh juga menegaskan bahwa Angkatan Udara Iran siap menanggapi ancaman musuh dengan senjata apapun.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran membuat prestasi besar di bidang pertahanan dan memperoleh kemandirian dalam perangkat keras militer dan sistem pertahanan.

Negara ini juga berulang kali menegaskan, kekuatan militernya semata-mata berdasarkan pada doktrin defensif negara dan tidak menimbulkan ancaman bagi negara lain. (Islam Times/TGM)

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: Iran akan Ciptakan Jet Tempur Canggih Generasi Baru Deskripsi: Seorang komandan senior Angkatan Udara Republik Islam Iran (IRIAF) mengatakan, Iran berencana membangun generasi baru Thunderbolt, jet... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►