Senin, 23 April 2012

Iran Kirim Bantuan Kemanusian ke Korea Utara

Iran Kirim Bantuan Kemanusian ke Korea Utara



Beberapa berita pemerintah melaporkan, Iran mengirimkan paket bantuan kemanusiaan ke Pyongyang, Korea Utara sebagai bagian dari upaya membantu rakyat Korea yang tengah berjuang menghadapai krisis kelaparan dan kekurangan gizi di negara Asia Timur itu.

Kepala departemen Humas Iran Red Crescent Society (IRCS) Pouya Hajian mengatakan, Minggu 22/04/12 bahwa Iran telah mengirim 85 ton paket bantuan pangan yang terdiri dari tepung, susu bubuk dan beras. Paket tersebut tiba di Sunan International Airport, Pyongyang pada hari yang sama.

Dilaporkan, kiriman langsung diterima oleh palang merah Korea Utara, IRIB melaporkan.

Provinsi Hwanghae Selatan, Korea Utara baru-baru ini mengalami krisi pangan.

Kekurangan bahan pangan melanda negara tersebut disebabkan derasnya curah hujan yang mengakibatkan banjir bandang dan merusak tanaman pertanian pada tahun lalu. Kerusakan tersebut mengurangi hasil panen secara drastis di wilayah tersebut.

Pada tahun 1990, Korea Utara pernah dilanda kelaparan hebat yang menewaskan banyak orang. (IslamTimes/TGM)

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: Iran Kirim Bantuan Kemanusian ke Korea Utara Deskripsi: Beberapa berita pemerintah melaporkan, Iran mengirimkan paket bantuan kemanusiaan ke Pyongyang, Korea Utara sebagai bagian dari upaya mem... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►