Senin, 23 April 2012

Iran Siap Produksi Pesawat Mata-Mata RQ-170 AS

Iran Siap Produksi Pesawat Mata-Mata RQ-170 AS



Setelah berhasil memecahkan kode dan membeberkan data-data penting yang terekam pada memori pesawat tak berawak RQ-170 Sentinel milik Amerika Serikat, kini Iran berniat mengembangkan mesin pesawat tersebut.

Komandan Korps Angkatan Udara (AU) Garda Revolusi Iran Jenderal Amirali Hajizadeh mengatakan, Iran siap memproduksi pesawat mata-mata yang sama persis dengan pesawat mata-mata R-Q170 milik Amerika Serikat (AS) yang dikontrol dan diturunkan dengan sukses oleh tentara Cyber Iran pada 4 Desember 2011 lalu. Tehran Times melaporkan, Ahad, 22/04/12.

“AS harus mengetahui sejauh mana Iran mampu mendalami setiap bagian dari pesawat mata-mata mereka. Sejumlah ahli yang kami miliki memiliki pemahaman penuh atas setiap komponen dan program yang terdapat di pesawat tersebut,” ujar Komandan Korps AU Garda Revolusi Iran Jenderal Amirali Hajizadeh, seperti dikutip Fars News Agency Minggu, (22/4/2012).

Sebelumnya, AS mengeluarkan pernyataan yang meremehkan kemampuan militer Iran dalam memecahkan kode pesawat tak berawak jenis RQ-170 milik AS tersebut.

Bahkan, Jumat, 20/04/12, Tehran dengan berani mengungkapkan, sejumlah negara kini telah mendekati Iran untuk mendapatkan informasi terkait teknologi militer yang didapatkan Iran melalui pesawat tanpa awak milik AS itu. Cina dan Rusia adalah pihak yang paling berminat atas informasi teknologi militer tersebut.

Pada tanggal 4 Desember 2011 lalu, unit militer Cyber Iran berhasil menjinakkan pesawat siluman canggih Sentinel RQ-170 AS di wilayah Iran dengan kerusakan minimal.

Dalam aksi tersebut, militer Iran memotong kendali pesawat mata-mata tersebut dengan menggunakan alat spesialis peperangan elektronik dan memangkas kontak pada pesawat tak berawak AS. Kemudian, sentinel itu menyetel ulang koordinat sistem penentu posisi global atau GPS pada pesawat dan mendaratkannya dengan sukses.

Pesawat tersebut dirancang dan dikembangkan oleh perusahaan raksasa Amerika Serikat Lockheed Martin, dan melanggar batas wilayah teritorial udara Iran di perbatasan Afghanistan. [Islam Times/on/Fars News Agency]

Link terkait:
- Rusia dan Cina Selidiki Informasi Drone RQ-170 AS
http://islamtimes.org/vdcjviev8uqeitz.bnfu.html

- Iran Beberkan Data Sentinel RQ-170 AS
http://islamtimes.org/vdcj8ievhuqeiiz.bnfu.html

- Berikut Rincian Dekoding Data Sentinel RQ-170 AS
http://islamtimes.org/vdchqmnzi23nmmd.yrt2.html

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: Iran Siap Produksi Pesawat Mata-Mata RQ-170 AS Deskripsi: Setelah berhasil memecahkan kode dan membeberkan data-data penting yang terekam pada memori pesawat tak berawak RQ-170 Sentinel milik ... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►