Selasa, 03 April 2012

Setelah 48 Jam Bertempur, AL Iran Berhasil Tangkap Bajak Laut

Setelah 48 Jam Bertempur, AL Iran Berhasil Tangkap Bajak Laut



Dalam sebuah laporan yang dinukil oleh Islam Times dari Fars News Agency hari ini, Selasa 03/04/12, melaporkan, bahwa Komando Angkatan Laut Iran berhasil menggagalkan upaya bajak laut yang berusaha membajak sebuah kapal kargo Iran di perairan internasional dan menangkap 13 perompak setelah 48 jam terjadi baku tembak. Lapor seorang komandan senior angkatan laut Iran.

Berbicara dalam konferensi pers di Tehran, Selasa 03/04/12, Komandan Angkatan Laut Iran Laksamana Habibullah Sayyari mengumumkan bahwa Angkatan Laut Iran telah menahan 13 perompak, pada kordinat 3.000 kilometer lepas perairan wilayah Iran.

Para perompak ditangkap di Samudra Hindia setelah mereka berusaha menyita kapal kargo sarat dengan komoditas menuju Iran. Komandan Angkatan Laut Iran menambahkan, saat ini para perompak yang tertangkap tengah ditransfer menuju Iran.

Angkatan Laut Iran secara rutin melakukan patroli anti-bajak laut di Teluk Aden sejak November 2008, ketika perampok Somalia berusaha membajak kapal Iran carteran kargo, MV Delight, di lepas pantai Yaman.

Menurut resolusi Dewan Keamanan PBB, negara-negara dapat mengirim kapal perang mereka ke Teluk Aden dan perairan pantai Somalia untuk melawan bajak laut dan bahkan dengan pemberitahuan sebelumnya kepada pemerintah Somalia kapal-kapal patroli dapat memasuki wilayah perairan negara itu dalam upaya mengejar perompak laut Somalia.

Teluk Aden – yang menghubungkan Samudera Hindia dengan Terusan Suez dan Laut Mediterania – adalah sebuah koridor energi yang penting, terutama karena minyak Teluk Persia dikirimkan ke Barat melalui Terusan Suez. [Islam Times/on/Fars News Agency]

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: Setelah 48 Jam Bertempur, AL Iran Berhasil Tangkap Bajak Laut Deskripsi: Dalam sebuah laporan yang dinukil oleh Islam Times dari Fars News Agency hari ini, Selasa 03/04/12, melaporkan, bahwa Komando Angkatan La... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►