Rabu, 30 Mei 2012

Angkatan Laut Iran Rombak Kapal Selam Super Berat

Angkatan Laut Iran Rombak Kapal Selam Super Berat



Menurut laporan Press TV, Iran berhasil merombak dan meluncurkan kapal super berat Tareq. Ini membuat Iran menjadi salah satu negara langka di dunia.

Kapal selam itu diluncurkan ke perairan pantai selatan Iran dalam sebuah upacara pada hari Selasa (29/5/12) di kota Bandar Abbas.

Komandan Angkatan Laut Iran, Laksamana Habibullah Sayyari mengatakan Rusia pernah bersikeras memperbaiki kapal selam itu sendirian. Tapi Rusia gagal. Namun Iran berhasil memberi sentuhan baru saat memperbaiki kapal selam super berat itu.

Dengan demikian, Iran menjadi salah satu dari beberapa negara yang dapat merombak kapal selam tersebut. Perbaikan kapal selam sebarat 3.200 ton itu membutuhkan lebih dari 1,6 juta orang dan 200 jenis keahlian. Sistem anti-radar, sayap, sistem pneumatik, sistem udara tekan, pompa dan sensor, sistem telekomunikasi, sistem pendorong, dan bagian-bagian mesin adalah beberapa bagian yang diperbaiki oleh para insinyur Iran.

Menurut Abbas Zamini yang memimpin proses perbaikan kapal itu, hal ini menunjukkan bahwa Iran dapat mencapai tujuannya dengan segala cara.

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran sudah mengukir prestasi besar di bidang pertahanan.

Iran memperoleh swasembada di bidang perangkat keras militer dan sistem pertahanan. Tapi Iran selalu menegaskan bahwa Iran kekuatan militer hanya akan digunakan untuk bertahan. Karena itu, Iran tidak akan pernah menimbulkan ancaman bagi negara lain. [Islam Times/r]

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: Angkatan Laut Iran Rombak Kapal Selam Super Berat Deskripsi: Menurut laporan Press TV, Iran berhasil merombak dan meluncurkan kapal super berat Tareq. Ini membuat Iran menjadi salah satu negara l... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►