Selasa, 15 Mei 2012

Angkatan Laut Iran Rontokkan Bajak Laut

Angkatan Laut Iran Rontokkan Bajak Laut



Kapal perang Angkatan Laut Iran berhasil menggagalkan dua serangan bajak laut yang berusaha membajak sebuah kapal kargo milik negara itu di dekat Selat Bab al-Mandeb, lepas pantai Somalia di Tanduk Afrika.

Diberitakan, sekitar 40 perompak bersenjata dengan menggunakan enam speedboat ringan mendekati sebuah kapal kargo Iran dengan kecepatan tinggi, di sekitar 115 mil laut, barat laut dari Selat Bab al-Mandeb yang menghubungkan Laut Merah ke Teluk Aden.

Kapal perang Iran yang berpatroli di daerah itu bergegas membantu kapal kargo tersebut saat mendapat panggilan darurat dan berhasil mengusir para bajak laut.

Tak lama kemudian, perompak kembali melancarkan serangan kedua ke kapal barang Iran di 155 mil laut, barat laut dari selat tersebut. Namun, kapal perang negara itu kembali berhasil merontokkan perompak dari wilayah itu.

Sejalan dengan upaya internasional dalam melawan bajak laut, Angkatan Laut Iran telah melakukan patroli anti-pembajakan di Teluk Aden sejak November 2008 guna melindungi perdagangan maritim dan kapal kargo, khususnya kapal tanker minyak yang dimiliki atau disewa oleh Tehran.

Pada bulan Mei 2011, Sekjen Organisasi Maritim Internasional (IMO) Efthimios E. Mitropoulos memuji upaya anti-bajak laut yang dilakukan Angkatan Laut Iran. [Islam Times/on/Press TV]

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: Angkatan Laut Iran Rontokkan Bajak Laut Deskripsi: Kapal perang Angkatan Laut Iran berhasil menggagalkan dua serangan bajak laut yang berusaha membajak sebuah kapal kargo milik negara i... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►