Minggu, 20 Mei 2012

Iran Produsen Baja Terbesar di Timteng

Iran Produsen Baja Terbesar di Timteng



Menteri Industri, Pertambangan dan Perdagangan, Mehdi Ghazanfari mengatakan Iran akan menjadi produsen baja mentah terbesar di Timur Tengah dan utara Teluk Persia, sebagaimana mengutip rencana negara dalam investasi besar di sektor ini.

Dikatakannya, output baja tahunan Iran mencapai 14 juta ton, Jumat 18/05/12. Iran juga akan menambah sekitar 20 juta ton Konsentrat dan pelet yang menjadikan negara itu sebagai Produsen baja terbesar di Timur Tengah.

Konsentrat dan pelet adalah bahan baku yang digunakan dalam pembuatan baja.

Ghazanfari lebih lanjut mengatakan, untuk saat ini, Iran berada di peringkat kedua perekonomian terbesar di Timur Tengah dan Afrika Utara dalam produk domestik bruto (PDB).

Menteri Iran juga mengatakan, negara ini berada di antara 10 negara terkemuka yang memiliki kekayaan mineral.

Iran mengekspor produk-produk industri dan mineral ke 159 negara, termasuk Irak, Cina, Uni Emirat Arab, India dan Afghanistan.(Islam Times/TGM)

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: Iran Produsen Baja Terbesar di Timteng Deskripsi: Menteri Industri, Pertambangan dan Perdagangan, Mehdi Ghazanfari mengatakan Iran akan menjadi produsen baja mentah terbesar di Timur T... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►