Jumat, 18 Mei 2012

Jumat, Iran akan Demonstrasi Anti Proposal Saudi Arabia

Jumat, Iran akan Demonstrasi Anti Proposal Saudi Arabia



Pemerintah Iran meminta rakyatnya Rabu (16/5/12) untuk melakukan demonstrasi setelah sholat Jumat untuk memprotes proposal AS untuk menyatukan Bahrain kedalam Arab Saudi.

Aksi protes tersebut dikordinir oleh Dewan Koordinasi Penyebaran Islam yang didukung negara. Mereka mendesak rakyat Iran memprotes proposal Amerika untuk menyatukan Bahrain ke Arab Saudi dan mengekspresikan kemarahan mereka terhadap rezim antek Al-Khalifa dan Al-Saud.

Para pemimpin Dewan Kerjasama Teluk Persia (PGCC) pada hari Senin (14/5) membahas rencana untuk mengubah blok ke dalam serikat yang dimulai dengan Arab Saudi dan Bahrain.

“Plot berbahaya ini adalah hasil dari kejahatan segitiga – Amerika-Zionis-Inggris – untuk mencegah pemberontakan rakyat menyebar ke negara-negara lain di wilayah ini, dan untuk mengontrol krisis internal di Bahrain yang menyebabkan ketidakmampuan rezim Al-Khalifa mengontrol situasi, ” kata dewan di situsnya.

“Al-Saud dan Al-Khalifa harus menyadari bahwa dengan plot ini, mereka tidak akan mampu menghentikan gerakan rakyat di Bahrain dan gerakan kebangkitan Islam di kawasan itu,” katanya menambahkan.

Pengumuman ini datang setelah Tehran memperingatkan rencana Riyadh untuk membentuk serikat dengan Manama yang hanya akan memperdalam krisis di Bahrain. Arab Saudi sebelumnya memperingatkan Iran untuk tetap menjaga hubungan dengan Bahrain.

“Setiap rencana intervensi asing atau non-normatif tanpa menghormati suara rakyat hanya akan memperdalam luka yang sudah ada,” kata jurubicara kementerian luar negeri Iran Ramin Mehmanparast.

Anggota parlemen Iran pada Senin juga mengutuk serikat yang direncanakan antara kedua negara Teluk itu.

“Penguasa Bahrain dan Saudi harus memahami bahwa keputusan itu tidak bijaksana dan hanya akan memperkuat rakyat Bahrain dengan terus melawan kekuatan pendudukan,” kata Majlis Iran. [Islam Times/r]

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: Jumat, Iran akan Demonstrasi Anti Proposal Saudi Arabia Deskripsi: Pemerintah Iran meminta rakyatnya Rabu (16/5/12) untuk melakukan demonstrasi setelah sholat Jumat untuk memprotes proposal AS untuk me... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►