Selasa, 08 Mei 2012

Pasukan NATO Harus Jauhi Iran

Pasukan NATO Harus Jauhi Iran



Seorang komandan senior militer Iran mengingatkan pasukan NATO untuk menjauhi Iran karena Iran menyaksikan sendiri campur tangan mereka di masa lalu.

Pernyataan itu muncul setelah laporan kantor berita ABC pada tanggal April 28 lalu tentang penyebaran jet tempur siluman AS F-22 Raptor di pangkalan udara Al-Dafra, Uni Emirat Arab (UEA).

Komandan Pangkalan Pertahanan Udara Iran Khatam al-Anbiya, Brigjen Farzad Esmaili hari Minggu (6/5/12) mengatakan bahwa Iran menyaksikan sendiri perbuatan NATO di masa lalu. Menurutnya, Republik Islam selalu berhasil mengubah ancaman terhadap negara itu menjadi peluang sepanjang 33 tahun ini.

Esmaili melanjutkan, rezim Israel yang luasnya hanya sebesar salah satu provinsi Iran itu tidak akan dapat membahayakan Republik Islam. Ancaman Israel sama sekali tidak menakuti Iran. Dan seperti agresor lainnya di sepanjang sejarah, Zionis juga kelak akan merasakan kekalahan.

Masih menurut Esmaili, Republik Islam Iran selalu waspada dan hanya berpikir tentang integritas teritorialnya sendiri. Iran tidak pernah mencari-cari masalah.

Dia juga menyinggung tentang keberhasilan Iran membangun radar canggih dan mengatakan Pangkalan Pertahanan Udara Khatam al-Anbiya telah memproduksi radar yang mampu mendeteksi dan mengidentifikasi pesawat yang memiliki penampang radar sangat rendah (RCS).

Dalam beberapa tahun terakhir, Iran telah membuat prestasi besar di bidang pertahanan dan sudah melakukan swasembadadi bidang perangkat keras militer dan sistem pertahanan.

Iran juga berulang kali meyakinkan negara-negara dunia, terutama negara-negara di kawasan bahwa kekuatan militernya bukan ancaman bagi negara-negara lain. Doktrin yang dipegang Iran adalah bertahan, bukan menyerang. [IslamTimes/r]

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: Pasukan NATO Harus Jauhi Iran Deskripsi: Seorang komandan senior militer Iran mengingatkan pasukan NATO untuk menjauhi Iran karena Iran menyaksikan sendiri campur tangan merek... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►