Jumat, 01 Juni 2012

Ahmadinejad: Iran Tak Harap Keajaiban dalam Perundingan Moskow

Ahmadinejad: Iran Tak Harap Keajaiban dalam Perundingan Moskow



Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad menekankan pentingnya membangun kepercayaan dalam perundingan di Moskow antara Tehran dan kelompok P5 +1 (AS, Inggris, Perancis, Rusia, China plus Jerman). Ahmadinejad mengatakan Iran tidak berharap terjadi keajaiban dalam perundingan itu.

Ahmadinejad menyampaikan pernyataan itu dalam sebuah wawancara dengan televisi Prancis 24 pada hari Rabu (30/5/12). Dia tidak berharap pembicaraan mendatang dengan enam kekuatan dunia di Moskow itu akan menghasilkan terobosan besar.

Menurut Presiden Iran itu, pihaknya sudah menyiapkan sebuah proposal yang cukup baik untuk dilaksanakan. Proposal itu akan diumumkan pada waktu yang tepat. Yang terpenting saat ini, kedua belah pihak harus bergandengan tangan untuk mengembalikan kepercayaan yang pernah hilang.

Iran dan P5 +1 telah mengadakan beberapa putaran perundingan di Baghdad pada 23-24 Mei lalu.Kedua belah pihak sepakat untuk melanjutkan negosiasi mereka di Moskow pada tanggal 18-19 Juni mendatang.

Sejauh ini, para pemerhati politik percaya bahwa lanjutan perundingan di Moskow merupakan pertanda akan selesainya persetruan lama antara Tehran dan Barat. [IslamTimes/FNA/r]

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: Ahmadinejad: Iran Tak Harap Keajaiban dalam Perundingan Moskow Deskripsi: Presiden Iran, Mahmoud Ahmadinejad menekankan pentingnya membangun kepercayaan dalam perundingan di Moskow antara Tehran dan kelompok ... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►