Rabu, 06 Juni 2012

Iran Membongkar Plot Teroris di Sistan-Baluchestan

Polisi Perbatasan Iran

Polisi Perbatasan Iran

Komandan polisi di perbatasan provinsi, Brigadir Jenderal Gholam-Ali Kouhkan, mengatakan Selasa (5/6) bahwa pasukan keamanan menggagalkan plot oleh kelompok teroris untuk mengangkut alat peledak ke dalam negeri, IRNA melaporkan.

Sekitar 25 kilogram bahan peledak disita selama operasi. Alat peledak, peralatan telekomunikasi, dan KTP juga disita.

Kouhkan menyatakan bahwa penjaga perbatasan Iran telah menyita 12 ton obat-obatan terlarang dan 26 senapan selama 75 hari terakhir.

Sistan-Baluchestan adalah tempat terjadinya banyak tindakan teroris oleh kelompok teroris Jundallah, yang melakukan banyak aksi serangan, upaya pembunuhan, dan serangan teroris terhadap pejabat pemerintah dan warga sipil Iran, termasuk perempuan dan anak.

Pemimpin kelompok itu, Abdolmalek Rigi, ditangkap oleh pasukan intelijen Iran pada Februari 2010 dan dilaksanakan pada bulan Juni 2010, setelah dinyatakan bersalah melakukan lebih dari 75 kejahatan, termasuk perampokan bersenjata, operasi pengeboman, dan serangan bersenjata terhadap polisi dan warga sipil.

Setelah penangkapannya pada bulan Februari 2010, Rigi mengaku bahwa dia telah menerima tawaran dukungan tak terbatas dari CIA.

Rigi mengatakan bahwa pada pertemuan dengan agen CIA di Dubai, dia menjanjikan bantuan dalam membangun sebuah pangkalan militer di dekat perbatasan Iran yang dilengkapi dengan fasilitas persenjataan dan pelatihan. [IT/r]

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: Iran Membongkar Plot Teroris di Sistan-Baluchestan Deskripsi: Polisi Perbatasan Iran Komandan polisi di perbatasan provinsi, Brigadir Jenderal Gholam-Ali Kouhkan, mengatakan Selasa (5/6) bahwa p... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►