Sabtu, 07 April 2012

Iran akan Mengekspor Bensin

Iran akan Mengekspor Bensin



Menteri Minyak Iran, Rostam Qasemi mengatakan negara itu akan segera mengekspor bensin yang diproduksi di dalam negeri sebelum akhir tahun kalender Iran saat ini (mulai 21 Maret 2012).

Berbicara kepada wartawan di Provinsi Mazandaran, dia mengatakan bahwa, Iran akan mulai mengekspor bensin ke negara-negara tetangga sebelum akhir tahun kalender saat ini, Fars News Agency melaporkan, Jumat, 06/04/12.

Dia menambahkan bahwa Iran saat ini sedang memproduksi semua jenis bensin yang dibutuhkan dalam negeri, dan di samping itu Iran akan segera mengekspor lebih banyak lagi jenis produk minyak bumi lainnya.

Menteri juga menguraikan kegiatan eksplorasi minyak Iran yang dilakukan di Laut Kaspia, dan mengatakan bahwa aktivitas pada eksplorasi blok pertama Kaspia, yang merupakan ladang gas besar, telah selesai akhir tahun lalu dan mengungkapkan adanya cadangan gas tinggi di ladang tersebut.

Pada tanggal 5 April, kepada wartawan di Tehran, Menteri Minyak menjelaskan bahwa sanksi-sanksi Barat pada sektor minyak negara itu tidak berdampak terhadap permintaan minyak mentah Iran di seluruh dunia.

Qasemi juga mencatat bahwa Iran adalah eksportir minyak terbesar kedua OPEC dan eksportir utama produk minyak bumi ke negara-negara tetangga seperti Irak, Afghanistan, dan segera ke Pakistan. [Islam Times/r/on/Press TV]

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: Iran akan Mengekspor Bensin Deskripsi: Menteri Minyak Iran, Rostam Qasemi mengatakan negara itu akan segera mengekspor bensin yang diproduksi di dalam negeri sebelum akhir tahu... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►