Minggu, 15 April 2012

Jalili: Sanksi atas Iran akan Rugikan Eropa

Jalili: Sanksi atas Iran akan Rugikan Eropa



Sekretaris Dewan Tinggi Keamanan Nasional Iran (SNSC), Saeed Jalili, kembali memperingatkan konsekwensi dan dampak negatif dari sanksi yang diberlakukan terhadap Tehran. Dia mengatakan, sanksi tersebut akan berdampak negatif tidak saja bagi Iran tapi juga Eropa.

“Hari ini, Eropa mengalami penderitaan dari hal yang seharusnya tidak diterima oleh mereka. Mereka sudah kehilangan banyak kesempatan dari dampak negatif pada situasi ekonomi mereka,” kata Jalili dalam wawancara dengan Euronews di Istanbul, Turki, usai mengikuti perundingan putaran terakhir multifaset antara Iran dan enam kekuatan dunia di Istanbul. Ahad, 15/04/12.

Dikatakannya, Republik Islam Iran mempunyai banyak kapasitas barang untuk diekspor ke Uni Eropa, utamanya sektor energi dan minyak yang akan menguntungkan Eropa dan 70 juta rakyat Iran.

Jika 70 juta orang mampu membeli barang Eropa, perekonomian Eropa pasti akan mendapatkan keuntungan dari itu, tambah Jalili.

Dia mengatakan bahwa sanksi yang dikenakan pada Iran, terutama sektor perbankan akan menghalangi potensi besar tersebut bagi negara Eropa.

Jalili juga menekankan, Eropa akan membayar harga mahal dan konsekwensi hilangnya ribuan pekerjaan atas sanksi tersebut. [IslamTimes/TGM]

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: Jalili: Sanksi atas Iran akan Rugikan Eropa Deskripsi: Sekretaris Dewan Tinggi Keamanan Nasional Iran (SNSC), Saeed Jalili, kembali memperingatkan konsekwensi dan dampak negatif dari sanksi ya... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►