Sabtu, 07 April 2012

Palang Merah Internasional Kirim BBM ke Gaza

Palang Merah Internasional Kirim BBM ke Gaza



Komite Internasional Palang Merah, pada hari Senin, 02/04/12, mulai mengirimkan bantuan darurat bahan bakar ke Jalur Gaza di mana krisis listrik telah mencapai pelayanan medis.

“Pagi ini kami mulai membagikan 150.000 liter solar untuk rumah sakit Gaza dan kami akan menyelesaikan distribusi pada hari ini,” kata juru bicara ICRC Gaza Ayman al-Shehabi kepada AFP.

Palang Merah mengatakan pada pekan lalu akan mendistribusikan bantuan darurat, untuk membantu mengatasi masalah rumah sakit lokal di jalur Gaza, dari kekurangan bahan bakar, didaerah yang terkenal dengan krisis listrik yang terburuk.

150.000 liter solar akan “membantu 13 rumah sakit umum dalam mempertahankan layanan kesehatan yang penting, untuk 10 hari ke depan,” kata ICRC dalam mengumumkan langkah itu pada pekan lalu.

Gaza telah lama menderita pemadaman listrik, tetapi krisis saat ini telah terbukti lebih buruk dan lebih lama daripada sebelumnya.

Pembangkit listrik satu-satunya di wilayah itu telah berhenti beroperasi beberapa kali dalam empat bulan terakhir, persediaan bahan bakar dari Mesir – sebagian besar diselundupkan melalui terowongan ke Gaza – telah mengering.

Kelangkaan menyebabkan pemadaman hingga 18 jam untuk warga Gaza, rumah sakit memperingatkan, mereka menghadapi situasi bencana tanpa persediaan bahan bakar darurat untuk menjaga generator berjalan. [Islam Times/on/ant]

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: Palang Merah Internasional Kirim BBM ke Gaza Deskripsi: Komite Internasional Palang Merah, pada hari Senin, 02/04/12, mulai mengirimkan bantuan darurat bahan bakar ke Jalur Gaza di mana krisis ... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►