Jumat, 27 April 2012

Suriah Tidak akan Runtuh Selama Iran Disampingnya

Suriah Tidak akan Runtuh Selama Iran Disampingnya



Seorang ulama senior Iran menegaskan dukungan Tehran terhadap Damaskus dan mengatakan bahwa Suriah tidak akan runtuh selama Republik Islam Iran berada disampingnya.

Ayatullah Sayid Ahmad Khatami, pada Kamis (26/4) mengatakan, “Selama Republik Islam berdiri di samping Suriah, Suriah tidak akan runtuh.”

Ulama senior Iran itu menambahkan, meskipun Tehran mendukung Damaskus, bukan berarti Republik Islam setuju terhadap setiap langkah yang diambil pemerintah Suriah.

Sayid Khatami menandaskan, “Iran serius menuntut reformasi di Suriah, dan pemilihan umum belakangan ini dan langkah-langkah reformis lain di Suriah, semuanya diambil tidak lepas dari dorongan Republik Islam.”

Dikatakannya, mengapa Iran mendukung Suriah, lanjut Sayid Khatami, karena Barat ingin membalas dendam pada negara ini atas kebangkitan Islam, Revolusi Islam Iran dan Gerakan Muqawama Hizbullah.

“Imperialisme Barat mengirim senjata ke oposisi Suriah. Hal itu sangat memalukan dan Republik Islam tidak akan membiarkan agenda mereka berbuah,” tegasnya. [Islam Times/TGM]

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: Suriah Tidak akan Runtuh Selama Iran Disampingnya Deskripsi: Seorang ulama senior Iran menegaskan dukungan Tehran terhadap Damaskus dan mengatakan bahwa Suriah tidak akan runtuh selama Republik I... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►