Senin, 28 Mei 2012

Iran Investasi $25 Miliar untuk Mengubah Chabahar Pusat Energi

Iran Investasi $  25 Miliar untuk Mengubah Chabahar Pusat Energi



National Petrochemical Company (NPC) Iran berencana untuk melakukan investasi besar-besaran sampai $ 25 miliar di Pelabuhan Chabahar tenggara untuk mengubah ladang minyak dan gas tersebut menjadi pusat energi nasional seperti ladang Assalouyeh di selatan, propinsi Iran, kata kantor berita IRNA mengutip pernyataan direktur NPC Sabtu, 26/05/12.

Abdolhossein Bayat menambahkan, pemakaian rata-rata fasilitas petrokimia akan diinstal sebesar 78 persen di negara itu, dimana jumlah tiga persennya adalah jumlah diatas rata-rata di dunia.

Bayat juga mengatakan bahwa ekspor petrokimia negara itu tidak menurun meskipun sanksi Uni Eropa diberlakukan.

“Sembilan proyek petrokimia akan diistal dalam tahun Iran saat ini yang akan meningkatkan output negara sebesar 8 juta ton,” mengutip kantor berita Shana.

Iran terus mengeksplorasi ladang gas dan minyak dengan tujuan untuk mengekspor produk-produk petrokimia, katanya, dan menambahkan bahwa produk petrokimia Iran saat ini telah di ekspor ke beberapa negara Eropa tertentu secara teratur.

Pada tanggal 18 April 2012 lalu, Bayat mengatakan bahwa Iran telah mengekspor sebesar $ 14 miliar senilai produk petrokimia ke 60 negara pada kalender tahun lalu, yang berakhir pada tanggal 19 Maret.

Dia menambahkan bahwa $ 10.5 pendapatan minyak akan dialokasikan untuk pengembangan industri petrokimia nasional.

beberapa berita nasional melaporkan, saat ini Iran telah mengembangkan dan menggenjot 69 rencana untuk meningkatkan produksi petrokimia dari 54 juta ton pada tahun lalu itu menjadi 100 juta ton pada 2015 nanti. [Islam Times/on/Tehran Times]

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: Iran Investasi $25 Miliar untuk Mengubah Chabahar Pusat Energi Deskripsi: National Petrochemical Company (NPC) Iran berencana untuk melakukan investasi besar-besaran sampai $ 25 miliar di Pelabuhan Chabahar ... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►