Selasa, 15 Mei 2012

IRCG Siap Hadang Serangan Musuh

IRCG Siap Hadang Serangan Musuh



Seorang komandan senior Iran mengatakan Angkatan Laut Revolusi Islam (IRGC) siap penuh menghadang segala bentuk tindakan agresi yang ditujukan pada Iran.

Komandan Angkatan Laut IRGC, Laksamana Ali Fadavi mengatakan pasukannya berkuasa penuh di kawasan dan senantiasa memantau gerakan musuh hingga musuh gagal mencapai tujuannya.

Fadavi juga menegaskan bahwa Tehran selalu berusaha membangun keamanan kolektif di wilayah tanpa membutuhkan kehadiran satu pun kekuatan luar.

Pada tanggal 20 Maret lalu, Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Seyyed Ali Khamenei menekankan bahwa Iran akan merespon secara proporsional segala ancaman AS atau Israel terhadap wilayahnya. Beliau mengatakan bahwa Iran tidak memiliki dan tidak akan pernah membuat senjata nuklir. Tapi Iran akan mempertahankan diri melawan segala bentuk agresi musuh.

Sementara pada tanggal 15 Maret lalu, Menlu Iran, Ali Akbar Salehi mengatakan jika rezim Israel menyerang Iran maka rezim itu tidak akan mampu bertahan walau hanya seminggu. Dia juga mengatakan Iran tidak menganggap ancaman Israel sebagai sebuah ancaman yang nyata.

Angkatan Laut Iran melakukan latihan militer Wilayat 90 pada tanggal 2 Januari lalu. Manuver Angkatan Laut dilakukan itu berlangsung di kawasan Selat Hormuz sampai Teluk Aden.(Islam Times/TGM)

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: IRCG Siap Hadang Serangan Musuh Deskripsi: Seorang komandan senior Iran mengatakan Angkatan Laut Revolusi Islam (IRGC) siap penuh menghadang segala bentuk tindakan agresi yang d... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►