Rabu, 16 Mei 2012

Iran: Negoisasi Antara Iran dan IAEA Kontruktif

Iran: Negoisasi Antara Iran dan IAEA Kontruktif



Duta Besar Iran untuk Badan Energi Atom Internasional (IAEA) Ali Asghar Soltanieh memuji suasana negosiasi yang digelar antara Tehran dan anggota dewan energi nuklir dan menyebutnya “sangat konstruktif.”

“Kami melakukan pembicaraan dengan baik. Semuanya pada jalur yang benar. Lingkungan juga sangat konstruktif,” kata Soltanieh di Wina, Austria, Selasa, 15/05/12.

Pertemuan antara Iran dan IAEA dimulai pada hari Senin kemarin di Wina, tiga bulan setelah putaran terakhir pembicaraan di Tehran.

Sebelumnya, Iran dan IAEA mengadakan dua babak perundingan di ibukota Iran pada Januari dan Februari.

Sebelum pembicaraan dimulai, pada hari Senin, Deputi Direktur Jendral IAEA Herman Nackaerts kepada wartawan mengatalan, “Kami di sini untuk melanjutkan dialog kami dengan Iran dalam semangat positif.”

IAEA menggelar perundingan dengan tujuan mencapai kesepakatan mengenai pendekatan untuk menyelesaikan sisa masalah pada program energi nuklir Iran, Nackaerts menambahkan. [Islam Times/on/Pres TV]

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: Iran: Negoisasi Antara Iran dan IAEA Kontruktif Deskripsi: Duta Besar Iran untuk Badan Energi Atom Internasional (IAEA) Ali Asghar Soltanieh memuji suasana negosiasi yang digelar antara Tehran ... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►