Senin, 07 Mei 2012

Kemendagri Iran Umumkan Hasil Pemilu Majlis di Tehran

Kemendagri Iran Umumkan Hasil Pemilu Majlis di Tehran



Kementerian Dalam Negeri Iran secara resmi mengumumkan hasil akhir pemilu parlemen yang diselenggarakan pada hari Jumat (4/5/12) di kota Tehran.

Wakil Kepala Markas Besar Pemilu Iran, Hassan Ali Nouri, Sabtu (5/5/12) mengumumkan hasil akhir penghitungan suara di daerah Tehran.

Dua puluh lima calon dari Tehran berhasil masuk ke Majlis dalam putaran kedua pemilu yang diselenggarakan hari Jumat lalu. Bijan Nobaveh, Ismail Kowsari, Ahmad Tavakoli, dan Ali Motahari adalah empat dari mereka.

Pemilu parlemen putaran kedua dilaksanakan di 33 daerah pemilihan di seluruh Iran pada hari Jumat lalu. Sebanyak 130 calon bersaing merebut 65 kursi yang tersisa di parlemen.

Pemilu itu berakhir pada pukul 21:00 waktu setempat setelah diperpanjang selama tiga jam.

Putaran pertama pemilu telah digelar pada tanggal 2 Maret lalu dan diikuti oleh 67% peserta dari 48 juta orang yang berhak mencoblos. [IslamTimes/r]

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: Kemendagri Iran Umumkan Hasil Pemilu Majlis di Tehran Deskripsi: Kementerian Dalam Negeri Iran secara resmi mengumumkan hasil akhir pemilu parlemen yang diselenggarakan pada hari Jumat (4/5/12) di ko... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►