Jumat, 08 Juni 2012

AS Akan Membebaskan Beberapa Negara Dari Sanksi Terhadap Iran

Situs Migas

Situs Migas

Seorang pejabat pemerintah mengatakan Kamis (7/6) bahwa keringanan akan diumumkan segera setelah awal pekan depan.

Langkah ini mengiikuti tindakan serupa pada Maret, di mana AS mengumumkan bahwa 11 negara, termasuk 10 negara Eropa dan Jepang, akan dibebaskan dari sanksi keuangan karena memotong impor minyak mentah mereka dari Iran.

Pemerintah AS pada akhir Maret menyetujui sanksi terhadap sektor minyak mentah Iran, yang menghukum negara-negara lain yang membeli atau menjual minyak mentah Iran.

Berdasarkan hukum yang ditandatangani oleh Presiden AS Barack Obama akhir tahun lalu, pemerintah dapat membebaskan negara dari sanksi jika mereka secara signifikan mengurangi impor minyak mentah dari Iran.

Washington telah mendesak 12 negara lain, termasuk India, Cina dan Korea Selatan, untuk mengikuti contoh dari mereka yang dibebaskan dari sanksi.

AS, Israel dan beberapa sekutunya menuduh Tehran mengejar tujuan militer dalam program energi nuklirnya.

Iran telah berulang kali menolak tuduhan tersebut, dengan alasan bahwa sebagai penandatangan yang berkomitmen pada Perjanjian Non-Proliferasi nuklir dan anggota Badan Energi Atom Internasional, dia memiliki hak untuk menggunakan teknologi nuklir untuk tujuan damai. [IT/r]

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: AS Akan Membebaskan Beberapa Negara Dari Sanksi Terhadap Iran Deskripsi: Situs Migas Seorang pejabat pemerintah mengatakan Kamis (7/6) bahwa keringanan akan diumumkan segera setelah awal pekan depan. Lan... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►