Minggu, 25 Maret 2012

Demo Warga Gaza, Menyerukan Bantuan BBM dan Listrik dari Mesir

Demo warga Gaza dii Rafah, perbatasan dengan Mesir

Demo warga Gaza dii Rafah, perbatasan dengan Mesir

Para demonstran melakukan protes setelah Shalat Jumat di kota-kota utara Jabalia dan Kota Gaza, Associated Press melaporkan.

Pada pertengahan Februari, Mesir memblokir aliran diesel melalui terowongan di bawah perbatasan dengan Gaza, yang digunakan untuk mentransfer pasokan ke pesisir miskin di tengah pengepungan melumpuhkan yang dikenakan oleh Israel pada wilayah itu.

Penghentian pembangkit listrik listrik satu-satunya wilayah itu, menyebabkan Gaza mengalami pemadaman lampu hingga 18 jam sehari.

Selama protes Jumat, Perdana Menteri gerakan perlawanan Palestina Hamas, Ismail Haniyeh menyebut keputusan pejabat Mesir sebagai ‘plot’ terhadap warga Gaza.

Gaza telah diblokade oleh Tel Aviv sejak tahun 2007, menyebabkan penurunan standar hidup, tingkat pengangguran yang belum pernah terjadi sebelumnya, dan kemiskinan yang berterusan.

Blokade skala penuh dari darat, udara, dan laut telah merubah daerah kantong itu menjadi penjara terbuka terbesar di dunia.[IT/r]

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: Demo Warga Gaza, Menyerukan Bantuan BBM dan Listrik dari Mesir Deskripsi: Demo warga Gaza dii Rafah, perbatasan dengan Mesir Para demonstran melakukan protes setelah Shalat Jumat di kota-kota utara Jabalia dan ... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►