Sabtu, 31 Maret 2012

Ulama Iran: KTT Liga Arab di Baghdad, Kemenangan bagi Irak

Ulama Iran: KTT Liga Arab di Baghdad, Kemenangan bagi Irak



Hujjatul Islam Kazem Seddiqi, khatib shalat Jumat Tehran (30/3) menilai penting pernyataan Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran, Ayatullah al-Udzma Sayid Ali Khamenei, dalam pertemuan dengan Perdana Menteri Turki, Recep Tayyib Erdogan, terkait transformasi Suriah dan dukungan Iran terhadap proses reformasi di negara itu.

Seddiqi menyatakan bahwa perhatian dan penekanan Syyid Ali Khamenei dalam mendukung pemerintah Suriah sebagai negara di barisan terdepan muqawama menghadapi Israel itu, akan sangat menguntungkan semua negara di Timur Tengah.

Dalam khotbah Jumatnya Seddiqi, menilai KTT Liga Arab di Baghdad, sebagai sebuah kemenangan bagi bangsa dan pemerintah Irak. Dikatakannya bahwa penarikan mundur pasukan pendudukan dari Irak telah meningkatkan kemampuan Irak dalam mewujudkan keamanan negaranya.

Menyinggung perspektif sejumlah penguasa Arab terhadap kebangkitan Israel di kawasan dan dampak positifnya di dunia, Seddiqi menegaskan, “Perspektif tersebut akan sangat berpengaruh dalam statemen KTT Liga Arab di Baghdad.”

Hujjatul Islam Seddiqi menilai dukungan para penguasa Arab terhadap Iran atas program nuklirnya, terhadap kebijakan Tehran terkait krisis di Palestina dan pemberantasan terorisme, sangat penting dan bahwa komitmen seluruh negara Arab untuk berpegang teguh terhadap Islam, tidak diragukan lagi akan memenangkan mereka semua di berbagai bidang.

Menurutnya, penentangan Barat terhadap program nuklir sipil Iran, membuktikan kekhawatiran terhadap lonjakan kemajuan yang dicapai Republik Islam di bidang iptek. “Bangsa Iran akan menghadapi dengan tergar seluruh ancaman dan represi yang bertujuan menjegal kemajuan tersebut,” tegas Seddiqi.

Di bagian lain khotbahnya, Seddiqi menilai penamaan tahun baru Iran dengan “Produksi Nasional, Perlindungan Kerja dan Modal Iran” sangat relevan dengan kondisi masyarakat Iran saat ini menyusul boikot dan embargo serta tekanan dari musuh yang semakin meningkat. Seddiqi menekankan bahwa jika masalah tersebut diperhatikan, maka Iran akan terjaga dari segala ancaman dan bahaya serta akan memperkokoh stabilitas dan keamanan negara. [IT/r/Press TV]

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: Ulama Iran: KTT Liga Arab di Baghdad, Kemenangan bagi Irak Deskripsi: Hujjatul Islam Kazem Seddiqi, khatib shalat Jumat Tehran (30/3) menilai penting pernyataan Pemimpin Besar Revolusi Islam Iran, Ayatullah ... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►