Kamis, 12 April 2012

Ahmadinejad: AS Menyulut Konflik dan Menjual Senjata

Ahmadinejad: AS Menyulut Konflik dan Menjual Senjata



Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad kembali mengkritik kebijakan arogan AS di beberapa negara dunia. Kali ini presiden Iran itu mengkritisi kebijakan pertahanan Amerika Serikat (AS) dan sekutu-sekutunya yang difokuskan ke Asia.

Dia menyebut bahwa Barat sedang menyulut perselisihan antar negara di kawasan, terutama Timur Tengah dan imbalannya, mereka menjual senjata.

“AS dan Barat ingin menciptakan perselisihan antar negara untuk menimbulkan peperangan dan menjual senjata-senjatanya dengan harga yang tinggi”. Tegasnya.

Terkait invasi Barat di Afghanistan, dikatakanya, tujuan utama AS dan sekutunya adalah mendominasi blok Timur, terutama Rusia dan Cina.

“Mereka juga menantang Rusia dan China lewat pendudukannya di Afghanistan. Klaim mereka memastikan keamanan di Afghanistan, tapi mereka berbohong,” ujar Ahmadinejad, seperti dikutip IRNA, Kamis (12/4/2012).

Ahmadinejad juga mengingatkan negara-negara kawasan bahwasa AS memiliki kepentingan geopolitik dengan menjual persenjataan.

Dalam pidatonya di Hormozgan, Ahmadinejad juga membicarakan segenap masalah domestik yang terjadi di Iran. Ahmadinejad mengatakan, Pemerintah Iran sedang mengatasi masalah ketenagakerjaan dengan cukup serius. [Islam Times/on/Press TV]

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: Ahmadinejad: AS Menyulut Konflik dan Menjual Senjata Deskripsi: Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad kembali mengkritik kebijakan arogan AS di beberapa negara dunia. Kali ini presiden Iran itu mengkritisi... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►