Jumat, 13 April 2012

Palestina Protes Pemukiman Israel ke PBB

Palestina Protes Pemukiman Israel ke PBB



Utusan Palestina di PBB, Riyad Mansour, mengirim surat protes kepada Dewan Keamanan PBB. Surat tersebut dikirim dua hari sebelum mediator kuartet Timur Tengah, Amerika Serikat (AS), PBB, Uni Eropa, dan Rusia. Pertemuan itu dilakukan di Washington untuk membicarakan proses perdamaian yang macet.

Mansour mengatakan,”Rencana-rencana Israel itu dinilai ilegal dan merusak tidak hanya mengobarkan ketegangan, tetapi lebih lanjut menggarisbawahi sifat meragukan klaim penguasa pendudukan atas kesediaan mereka untuk melakukan perundingan penyelesaian secara damai,” kata Mansour dalam surat itu.

Surat itu melanjuti publikasi pekan lalu pemerintah negara Yahudi itu untuk melakukan tender bagi pembangunan 1,121 permukiman rumah baru.

Mansour menyerukan Dewan Keamanan untuk mengutuk kampanye penyelesaian yang katanya adalah “sengaja dilancarkan dalam upaya untuk merebut lebih banyak tanah Palestina dan berkubu di bawah kontrol Israel, atas wilayah Palestina itu.”permukiman baru.

Sementara Israel, menolak tekanan internasional untuk membekukan pembangunan permukiman. Perdana Menteri Israel, Benyamin Netanyahu, bersikeras akan melanjutkan negosisi tanpa adanya prasyarat tertentu.

Sekitar 500.000 warga Israel tinggal dipemukiman yang dibangun sejak pendudukan Israel tahun 1967 wilayah Palestina di Tepi Barat dan Timur Al-Quds (Yerusalem) dan jumlah mereka terus meningkat. [IT/r/Press TV]

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: Palestina Protes Pemukiman Israel ke PBB Deskripsi: Utusan Palestina di PBB, Riyad Mansour, mengirim surat protes kepada Dewan Keamanan PBB. Surat tersebut dikirim dua hari sebelum mediator... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►