Sabtu, 28 April 2012

Soltanieh: Iran dan IAEA akan Adakan Pembicaraan di Wina 13-14 Mei

Soltanieh: Iran dan IAEA akan Adakan Pembicaraan di Wina 13-14 Mei



Duta Besar Iran untuk Badan Energi Atom Internasional (IAEA) mengatakan putaran baru pembicaraan multifaset antara Tehran dan IAEA akan diselenggarakan di Wina pada 13 dan 14 Mei 2012.

Duta Besar Ali Asghar Soltanieh kepada wartawan pada Jumat, 27,04/12 mengatakan, kedua belah pihak akan bertemu di kantor permanen Iran di gedung IAEA di ibukota Austria, IRNA melaporkan, Sabtu, 28/04/12.

“Setelah mengadakan negosiasi dengan agen mengenai kerangka dan modalitas untuk menyelesaikan pertanyaan-pertanyaan, maka disepakati putaran pembicaraan berikutnya akan diadakan di kantor permanen Republik Islam, IAEA, di Wina,” tambahnya.

Soltanieh menambahkan, tujuan utama dari perundingan adalah menyusun kerangka kerja dalam menjawab pertanyaan yang diajukan terakit program energi nuklir Iran.

Utusan Iran itu juga menyatakan bahwa Tehran ingin memperluas kerjasama dengan lembaga dan memperjelas posisi Iran.

Dia mencatat, keputusan Iran untuk mengadakan pembicaraan di Wina adalah bukti bahwa kegiatan nuklirnya sepenuhnya damai.

“Keputusan ini sekali lagi membuktikan bahwa Tehran bekerja sama dengan IAEA,” tambahnya.[Islam Times/on/Press TV]

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: Soltanieh: Iran dan IAEA akan Adakan Pembicaraan di Wina 13-14 Mei Deskripsi: Duta Besar Iran untuk Badan Energi Atom Internasional (IAEA) mengatakan putaran baru pembicaraan multifaset antara Tehran dan IAEA aka... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►