Rabu, 23 Mei 2012

Iran Produksi Helikopter Tempur Baru Jenis Kobra

Iran Produksi Helikopter Tempur Baru Jenis Kobra



Deputi Panglima Angkatan Darat Iran, Jenderal Kiyumars Heydari mengkonfirmasikan pemakaian helikopter Kobra produksi domestik dalam sebuah manuver udara khusus. Fars News Agency melaporkan, Rabu, 23/05/12.

Dalam wawancara dengan Kantor Berita Fars News (23/5/12) Heydari mengatakan, manuver tersebut akan digelar dalam waktu dekat dan akan menjadi festival swasembada militer Iran di bidang produksi helikopter.

Ditambahkannya, “Angkatan Udara Iran sebelumnya sangat bergantung pada negara-negara produsen helikopter, akan tetapi berkat kerja keras para pakar dalam negeri, ketergantungan tersebut telah diakhiri secara total dan kami mengandalkan kemampuan dalam negeri yang mampu menangani seluruh proses perawatan dan reparasi helikopter.”

Heydari juga menegaskan bahwa dalam manuver mendatang, helikopter tempur produksi domestik pertama akan dikerahkan untuk pertama kalinya. Helikopter tempur tersebut dilengkapi dengan berbagai senjata termasuk roket.

Keunggulan helikopter oleh Heydari dikatakannya, “Helikopter tempur itu merupakan generasi baru dari tipe 209 atau Kobra yang dilengkapi dengan berbagai senjata dan roket produksi domestik.”

Seluruh proses desain dan produksi helikopter tersebut dilakukan di dalam negeri dan bahkan di sebagian sisi, helikopter ini memiliki kinerja lebih baik dari helikopter Apache. [Islam Times/on/Fars News Agency]

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: Iran Produksi Helikopter Tempur Baru Jenis Kobra Deskripsi: Deputi Panglima Angkatan Darat Iran, Jenderal Kiyumars Heydari mengkonfirmasikan pemakaian helikopter Kobra produksi domestik dalam se... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►