Rabu, 23 Mei 2012

Rakyat Palestina Tuntut Pembebasan Para Tahanan

Rakyat Palestina Tuntut Pembebasan Para Tahanan



Para demonstran Palestina menggelar unjuk rasa pada hari Rabu (9/5/12) di luar kantor PBB di Ramallah, Tepi Barat dan menuntut pembebasan para aktivis yang melakukan aksi mogok makan di penjara Israel. Press TV melaporkan.

Mereka mengecam Sekjen PBB, Ban Ki-moon yang lebih banyak memilih diam menghadapi kondisi para tahanan Palestina.

Mereka juga meminta PBB mengambil tindakan tegas terhadap perlakuan rezim Israel terhadap para tahanan dan kondisi penjara yang buruk.

Diperkirakan 1.500-2.000 tahanan Palestina mulai mogok makan secara terbuka sejak 17 April lalu. Lewat aksi itu, mereka juga mengecam penggunaan sel isolasi, penganiayaan tahanan yang sakit, rentannya keamanan keluarga yang mengunjungi tahanan dan penggeledahan telanjang para pengunjung.

Menurut laporan asosiasi HAM Palestina, Addameer, setidaknya ada 4.610 tahanan 'politik' Palestina yang mendekam di penjara Israel. Dari angka itu, sebanyak 322 tahanan mengalami tahanan administratisf. [IslamTimes/r]

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: Rakyat Palestina Tuntut Pembebasan Para Tahanan Deskripsi: Para demonstran Palestina menggelar unjuk rasa pada hari Rabu (9/5/12) di luar kantor PBB di Ramallah, Tepi Barat dan menuntut pembeba... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►