Rabu, 23 Mei 2012

Iran Mulai Pakai Bahan Bakar Nuklir Domestik

Nuklir Iran

Nuklir Iran

Salah satu dari dua batch, setelah pengukuran massa dan kondisi kritis, telah ditempatkan ke jantung reaktor untuk tujuan pengujian, AEOI mengumumkan, Selasa (22/5).

Reaktor direncanakan menerima dua batch bahan bakar per bulan dan proses akan berterusan dengan tujuan untuk menyediakan bahan bakar yang dibutuhkan oleh seluruh reaktor bagi memproduksi radiofarmasi dan isotop industri.

Pada awal April, pejabat AEOI berkata bahwa peneliti Iran telah berhasil memproduksi bahan bakar bagi Reaktor Riset Tehran.

Pada tanggal 15 Februari, Iran menempatkan batang bahan bakar pribumi pertama ke jantung Reaktor Riset Tehran. Batang bahan bakar yang diproduksi di fasilitas nuklir Isfahan dan dipindahkan ke Reaktor Riset Tehran di bawah pengawasan inspektur Badan Energi Atom Internasional (IAEA).

Dengan menempatkan piring nuklir ke reaktor Tehran, Iran telah mengambil langkah terakhir dalam menyelesaikan siklus bahan bakar nuklir. [IT/r]

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: Iran Mulai Pakai Bahan Bakar Nuklir Domestik Deskripsi: Nuklir Iran Salah satu dari dua batch, setelah pengukuran massa dan kondisi kritis, telah ditempatkan ke jantung reaktor untuk tujua... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►