Selasa, 29 Mei 2012

Parlemen Iran Sebut Pembantaian Houla Seperti Sabra dan Shatila

Parlemen Iran: Pembantaian Houla, Ingatkan Sabra dan Shatila



Parlemen baru Iran mengutuk pembantaian kejam di Houla Suriah dan mengatakan AS bertanggung jawab atas serangan itu.

“Pembantaian biadab atas orang yang tidak bersalah di Houla, Homs, mengingatkan pada kekejaman teroris tanpa ampun di Sabra dan Shatila yang merupakan simbol terang-terangan terhadap aksi teror dan pembunuhan massal di titik sejarah manusia,” kata anggota Majelis 9 dalam sebuah pernyataan Senin, 28/05/12.

Pada tanggal 25 Mei lalu, bentrokan mematikan pecah antara pasukan Suriah dan kelompok bersenjata di Houla, yang terletak di provinsi tengah Homs.

Anggota parlemen Iran juga mengatakan tidak ada keraguan bahwa para teroris yang bertanggung jawab atas kekejaman tersebut dimana mereka dipersenjatai dan dilatih oleh Barat dan sekutu regionalnya dan yang dikirim ke Suriah oleh beberapa tetangganya.

“AS harus bertanggung jawab atas kebijakannya yang salah di Suriah,” kata mereka.

PMereka juga menyerukan kepada Dewan Keamanan PBB untuk mencegah pengiriman senjata ke Suriah.

Sebelumnya, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Ramin Mehmanparast juga mengecam serangan mencurigakan di desa Houla dan menekankan perlunya mengidentifikasi dan menghukum para pelaku.

“Serangan itu dilakukan dalam rangka menciptakan kekacauan dan ketidakstabilan di Suriah, dan pelaku mencoba memblokir jalan penyelesaian damai,” kata Mehmanparast pada hari Minggu. [Islam Times/on/Press TV]

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: Parlemen Iran Sebut Pembantaian Houla Seperti Sabra dan Shatila Deskripsi: Parlemen baru Iran mengutuk pembantaian kejam di Houla Suriah dan mengatakan AS bertanggung jawab atas serangan itu. “Pembantaian bia... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►