Minggu, 06 Mei 2012

Peneliti Iran Kembangkan Penemuan Baru Pengobatan Kanker Hati

Peneliti Iran Kembangkan Penemuan Baru Pengobatan Kanker Hati



Ilmuwan Iran untuk pertama kalinya di Timur Tengah telah menggunakan metode radiofarmaka untuk menyembuhkan kanker hati ganas.

Para peneliti di rumah sakit Shahid Rajaei, Tehran, Iran menggunakan metode angiografi dan menyuntikkan partikel radioaktif ke dalam tumor pembuluh darah dan menghancurkan jaringan kanker.

Metode baru tersebut, tidak saja menurunkan risiko pasian penyakit hepatitis pada lever, tetapi juga menurunkan kerusakan hati, kata para peneliti.

Sejauh ini, teknik radiofarmaka digunakan hanya di negara-negara tertentu termasuk Kanada, namun para peneliti di Organisasi Energi Atom Iran (AEOI) telah berhasil memproduksi obat dalam negeri.

Diberitakan, penelitian ini dilakukan di Rumah Sakit Pusat Jantung dan Pembuluh, Shahid Rajaei. Dan menurut para peneliti, proyek ini berhasil ketika dilakukan pada kelinci dan domba.

Tim ini berencana akan menguji metode penemuannya pada manusia pada tahun berikutnya. [Islam Times/on/Press TV]

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: Peneliti Iran Kembangkan Penemuan Baru Pengobatan Kanker Hati Deskripsi: Ilmuwan Iran untuk pertama kalinya di Timur Tengah telah menggunakan metode radiofarmaka untuk menyembuhkan kanker hati ganas. Para p... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►