Senin, 04 Juni 2012

UEA Kritik Sanksi Barat Terhadap Iran

UEA Kritik Sanksi Barat Terhadap Iran



Menteri Perekonomian Uni Emirat Arab, Sultan bin Saeed al-Mansoori mengkritik sanksi terhadap Iran karena mencegah masuknya ekspor barang jadi dari negara Arab itu.

“Perdagangan dengan Iran terkait barang-barang habis pakai … Kita benar-benar menghadapi masalah dalam transaksi keuangan ….,” kata al-Mansoori.

“Jika Anda ingin mengekspor 20 ton beras, sistem keuangan tidak memungkinkan Anda untuk membayar tunai,” tegasnya.

Dana Moneter Internasional memperkirakan sanksi anti-Iran mempengaruhi perekonomian UEA sebanyak 0,7 persen dari produk domestik bruto, jika menghentikan perdagangan sepenuhnya dengan Tehran.

Barat, yang dipimpin oleh AS, menjatuhkan sanksi perbankan dan embargo minyak terhadap Iran sejak awal tahun 2012, dengan alasan program energi nuklir Tehran mengarah pada tujuan militer.

Republik Islam membantah tuduhan tersebut. Iran menegaskan bahwa inspeksi yang dilakukan oleh Badan Energi Atom Internasional (IAEA) tidak pernah menemukan penyelewengan dalam program energi nuklirnya ke arah tujuan militer. [IslamTimes/TGM]

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: UEA Kritik Sanksi Barat Terhadap Iran Deskripsi: Menteri Perekonomian Uni Emirat Arab, Sultan bin Saeed al-Mansoori mengkritik sanksi terhadap Iran karena mencegah masuknya ekspor bar... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►