Minggu, 08 April 2012

Iran: "Semua terserah kepada AS"

Iran: "Semua terserah kepada AS"



Sekretaris Dewan Penentu Kebijakan Iran Mohsen Rezaei mengatakan, hingga saat ini belum ada indikasi modifikasi dan perubahan pendekatan AS terhadap Republik Islam Iran. Press TV melaporkan, Ahad, 08/04/12.

“Perjuangan kita atas AS bersifat defensif dan untuk membela prinsip dan nilai, sementara perang AS melawan kita memaksa kita untuk tunduk,” kata Rezaei di Tehran, Sabtu.

Rezaei menambahkan bahwa konflik ini harus berujung pada satu kesimpulan yang masuk akal dan logis, “yang itu berarti Amerika harus bersedia menerima prinsip-prinsip kemanusiaan, perdamaian, keamanan internasional dan kedaulatan bangsa lain.” Ia melanjutkan, “Iran juga akan merevisi sikapnya.”

Namun, Rezaei menekankan, “Saat ini kami tidak melihat indikasi adanya perubahan pendekatan yang dilakukan oleh AS.”

Lebih lanjut Rezaei menyebutkan, apa yang digambarkan sebagai ketidakadilan AS adalah sanksi sepihak terhadap Iran dijadikan sebagai salah satu alasan untuk memicu terus konflik yang ada, dan menambahkan, “Semua terserah kepada AS untuk menunjukkan itikad baik dan kesediaannya untuk menghapus sanksi anti-Iran.”

AS dan Uni Eropa memberlakukan sanksi keuangan yang sulit dan minyak terhadap Iran sejak awal tahun 2012. Mereka mengklaim program energi nuklir negara itu mungkin untuk tujuan militer.

Namun, Tehran membantah klaim dusta tersebut, dan mencatat, seringnya inspeksi yang dilakukan oleh Badan Tenaga Atom Internasional (IAEA) gagal membuktikan penyelewengan program energi nuklir Iran. [Islam Times/on/Press TV]

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: Iran: "Semua terserah kepada AS" Deskripsi: Sekretaris Dewan Penentu Kebijakan Iran Mohsen Rezaei mengatakan, hingga saat ini belum ada indikasi modifikasi dan perubahan pendekatan ... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►