Kamis, 31 Mei 2012

"Barat Berusaha Ciptakan Krisis Baru di Timteng"

"Barat Berusaha Ciptakan Krisis Baru di Timteng"



Ketua Parlemen Iran Ali Larijani mengatakan, saat ini Amerika Serikat (AS) dan sekutunya tengah berupaya menciptakan krisis baru di Timur Tengah. Pernyataan Larijani ini merujuk pada kebijakan Barat atas krisis Suriah.

“AS mengatakan, mereka dapat melaksanakan intervensi militer di Suriah sama halnya seperti yang mereka lakukan di Libya. Mereka meremehkan masalah regional. Presiden AS saat ini akan melakukan kesalahan yang sama seperti yang dilakukan Presiden Jimmy Carter,” ujar Larijani, Rabu, (30/5/2012).

Namun, Larijani tidak menjelaskan lebih lanjut terkait kesalahan apa yang dimaksudkannya. Ketua Parlemen Iran itu mengatakan, yang terjadi di Suriah saat ini tidak sama dengan apa yang terjadi di Kota Bengazi, Libya.

“Situasi Kota Bengazi di Libya berbeda dengan situasi Suriah,” tutur Larijani.

Larijani yang juga merupakan tokoh politik berpengaruh di Iran itu juga memperingatkan, Barat berhati-hati dengan kebijakan yang diambilnya. Menurutnya, kebijakan tersebut pada akhirnya akan berdampak pada sekutu terdekatnya, Israel.

“Konflik Suriah akan menyebar ke Palestina dan pada gilirannya ini akan berdampak kepada Israel. Barat harus lebih berhati-hati serta menahan diri dalam permainan yang berbahaya ini,” tegas Larijani.[Islam Times/TGM]

- Reviewer: Bocah Klepon - ItemReviewed: "Barat Berusaha Ciptakan Krisis Baru di Timteng" Deskripsi: Ketua Parlemen Iran Ali Larijani mengatakan, saat ini Amerika Serikat (AS) dan sekutunya tengah berupaya menciptakan krisis baru di Ti... Rating: 4.5
◄ Newer Post Older Post ►